UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Manajemen sekuriti PT SK Keris Indonesia = Security management at SK Keris Indonesia company

Bayu Suseno; Simanjuntak, Payaman Jan, supervisor; Sarlito Wirawan Sarwono, examiner; H. Hadiman, examiner; Eddy Ihwanto, examiner (Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tesis ini membahas tentang Manajemen Sekuriti di PT SK Keris Indonwia yang berlokasi di Desa Cihuni Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Yang di teliti adalah pengelolaan pengamanan yang mencakup pengaturan, penjagaan dan patroli guna mengantisipasi berbagai bentuk kejadian yang dapat mengganggu prom produksi PT SK Keris Indonesia. Sekuriti di kawasan PT SK Keris Indonesia dapat menjadi karena letaknya berbatasan langsung dengan wilayah perumahan seperti PT Summarecon Serpong, dan PT Paramount Serpong; serta karena letaknya berdekatan dengan perumahan penduduk tradisiona1 yang bersifat plural,dimana sebagian besar penduduk hidup pertanian tetapi pola hidup mereka mulai bergeser menjadi buruh pabrik atau perkerja di toko.
Penelitlan dilakukan secara kualitatif, melalui pengamatan, wawancara dan kajian dokumen yang kemudian dianalisa untuk menemukan korelasi antara suatu sistem manajemen dengan tingkat atau beberapa kecenderungan gangguan keamanan. Infonnan penelitinn adalah pihak-pihak yang berwenang dalam proses pengamanan FT SK.Keris serta beberapa pihak yang berkepentingan dengan keamanan PT SK Keris, seperti karyawan, pengunjung, Kepolisian dan Pemerintah,serta masyarakat sekitar. Konsep dan teori yang digunakan adalah Manajemen Sekuriti dan literatur-literatur yang berhubungan dengnn Manajemen Sekuriti serta Satuan Pengamanan termasuk dida1mnnya adalah peran dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unit Sekuriti di PT SK Keris belum secara optimal dan terkoordinasi memanfatan semua pihak yang terkait dengan keamanan PT.SK Keris tamasuk Kepolisian setempat.Sebab itu di serahkan,agar kegiatan pengamanan yang di lakukan di PT. SK Keris,perlu memanfaatkan potensi yang ada dari dalam dan sekitarnya,termasuk dengan membangun kerjasama dengan aparat Kepolisian setempat.

i>This thesis analyzes the security management at SK Keris Indonesia company located at the Cihuni village, Pagedangan subdistricn Tangerang Regency. The research cover the management of security settings, guard and patrol in order to anticqpate the potential problems to the production process of SK Keris Indonesia company. The security of SK Keris Indonesia company becomes potentially fragile because it is located atnacent to the growing residential area such as Sumrnarecon Serpong company and Paramount Serpong company:also because it is located ajacent to the residential area of the traditional population at the villages, where most people live from agriculture and become factory workers or workers nearby stores.
The research was qualitative, through seczrity observations, interviews, and review of documents and the analyzed to find correlations between a management system with some level or trend of security disturbances. Research informan are authorized parties in the process of security SK Keris Indonesia company as well as several interested parties with security SK Keris Indonesia company, such as employees; visitors, police cmd government and the surrounding community. Concepts and theories used is the security and management literature relating to security management and security units including the role and junctions ofthe Indonesian Police.
The result shows that the Security Unit at the SK Keris has not optimally utilzeed all related internal an external potentials to build security at the SK Keris Company, including Police. Iherwre, the Seczaity Unit at the SK Keris Indonesia Company should be able to mobilize all related stakeholders to develop an Went and ejiective security management including Police.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T33450
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 112 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T33450 15-19-296154070 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20341979
Cover