UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Evaluasi program mengajar pada anak yang mengalami kesulitan pemahaman bacaan berdasarkan curriculum-based evaluation (Studi terhadap dua siswa disleksia di SD kesulitan belajar khusus “PANTARA”)

(Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Kesulitan belajar membaca, yang sering dikenal dengan nama
disleksia, banyak dialami oleh para siswa sekolah dasar. Mereka tidak
hanya mengaiami kesulitan membaca, tetapi juga kesulitan memahami
bacaan (hal ini yang menjadi fokus penelitian). Para siswa tidak perlu
khawatir terhadap hambatan yang dimilikinya ini karena sekarang sudah
banyak berkembang teknik mengajar untuk mengatasi masalah tersebut
Dalam mengajar siswa-siswa yang mengalami disleksia, adaptasi
program yang terus-menerus merupakan suatu keharusan agar sesuai
dengan kebutuhan siswa. Oleh karena itu, guru harus berusaha melakukan
evaluasi terhadap teknik mengajar yang sudah diterapkan. Dengan adanya
evaluasi ini, maka dapat diketahui apakah teknik mengajar pemahaman
bacaan yang sudah diterapkan oleh guru sudah tepat atau belum.
Bukan guru saja yang berhak melakukan evaluasi, namun pihak-
pihak yang terkait di dalamnya, seperti kepala sekolah atau psikolog,
memiliki hak yang sarna. Di sini, penulis berfungsi sebagai evaluator.
Adapun teknik evaluasi yang digunakan adalah curriculum-based
evaluation, yang lazim dilakukan kepada guru yang mengajar anak-anak
yang memiliki hambatan khusus atau yang membutuhkan pendidikan.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Adriatik Ivanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T38380
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vi, 124 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T38380 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20344316
Cover