UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Implementasi dan analisis kinerja Mobile Device Management (MDM) untuk internet akses monitoring pada lingkup jaringan internet sederhana = Implementation and performance analysis of Mobile Device Management (MDM) for internet access monitoring in simple network

Rendy Wijaya; Muhammad Salman, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Perkembangan teknologi saat ini yang berkembang sangat pesat disertai penggunaan perangkat mobile yang sangat marak, maka diperlukan sebuah management system yang bisa mengatur semua hal itu. Mobile Device Management (MDM) adalah system yang sesuai untuk mengatur itu semua. Selain itu, MDM itu sendiri memiliki kaitan yang erat dengan Bring Your Own Device (BYOD) yang saat ini telah menjadi tren di masyarakat. Beberapa aspek yang dibahas dalam MDM itu adalah Bandwidth Control. Hasil dari pengujian Bandwidth Control ini menunjukkan nilai speed download dan upload turun sekitar 20 ? 30% dari batas bandwidth yang diberikan. Aspek berikutnya yang diuji adalah pengaruh dari jumlah device yang terkoneksi pada satu jaringan. Dalam pengujian ini, aktivitas yang dilakukan adalah streaming. Dan hasilnya adalah penurunan setiap penambahan device speed menurun sekitar 2 ? 17%. Sedangkan untuk aspek Mac Filtering telah dibuat sebuah Interface System digunakan untuk memfilter MAC Address yang akan masuk ke jaringan.

Technology currently growing with the use of mobile devices is very widespread, it would require a management system that can manage all of that. Mobile Device Management (MDM) is a suitable system to manage it all. In addition, MDM itself has a close connection with Bring Your Own Device (BYOD) which has now become a trend in society. Some aspects are discussed in the MDM is Bandwidth Control. Results of this test indicate the value of Bandwidth Control download and upload speed down about 20-30% of a given bandwidth limit. The next aspect examined is the influence of the number of devices connected to a network. In this test, the activity undertaken is streaming. And the result is a decrease each additional device speed decreased by about 2-17%. As for the aspects of the Mac Filtering has created an Interface System is used to filter MAC Address that will go into the network.

 File Digital: 1

Shelf
 S46407-rendy_wijaya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S46407
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 59 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46407 14-21-697172614 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345749
Cover