UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pekerja terhadap bahaya bekerja di ketinggian pada proyek X tahun 2013 = Factors affecting perceptions of workers againts the dangers of working at height on project X in 2013

Mohammad Hifni; Izhar Muhammad Fihir, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang analisis faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi pekerja bekerja di ketinggian. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi bekerja di ketinggian di proyek X dengan variabel umur, sikap, tingkat pendidikan. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitik dengan pendekatan kuantitatif.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara pengalaman yang mempengaruhi persepsi pekerja, tidak adanya hubungan yang bermakna antara sikap dan pelatihan K3 yang mempengaruhi persepsi pekerja.
Peneliti menyarankan agar pihak manajemen memberikan pelatihan keselamatan kepada para pekerja untuk meningkatkan pengetahuan, perilaku, dan keterampilan pekerja untuk meminimalisir terjadinya risiko jatuh dari ketinggian.

This study discusses the analysis of the factors that influence the perception of workers working at heights. Objective of this study is to describe the perception of working at height on project X with variable age, attitude, the level of education. The study design used is descriptive analytical quantitative approach.
From the results of this study concluded that there is a significant relationship between experience affects the perception of workers, no significant correlation between attitudes and training K3 affecting perceptions of workers.
Researchers suggest that the management provide safety training to workers to improve the knowledge, attitudes, and skills of workers to minimize the risk of falls from height.

 File Digital: 1

Shelf
 S47793-Mohammad Hifni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S47793
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 42 hlm. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47793 14-23-56629921 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20345919
Cover