UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengembangan Layanan Multimedia di Perpustakaan Bank Indonesia = Multimedia Service Development in Bank Indonesia Library

Lina Rosidinawati; Nina Mayesti, supervisor; Tamara Adriani Salim, examiner; Mohamad Aries, examiner; Margareta Aulia Rachman, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai pengembangan layanan multimedia yang terdapat di Perpustakaan Bank Indonesia dilihat dari pengembangan koleksi, fasilitas dan perangkat pendukung, sumber daya manusia, pengelolaan koleksi, dan sistem layanan yang diterapkan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan analisis dokumen. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Unit dari Perpustakaan Umum dan Perpustakaan Riset serta para petugas perpustakaan yang memberikan layanan multimedia.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa pengembangan layanan multimedia telah dilaksanakan oleh Perpustakaan Bank Indonesia baik dari sisi pengembangan koleksi, fasilitas dan perangkat pendukung , pengelolaan koleksi, maupun sistem layanan. Namun penyediaan sumber daya manusia untuk menunjang pemberian layanan belum dilaksanakan oleh perpustakaan Bank Indonesia.

This research discusses the development of multimedia services in the Library of Bank Indonesia focused on the collection development, facilities and supporting devices, human resources, collection management, and the system services implementation. This study is a qualitative research with case study method.
Data collection methods used in this study were interviews, observation and document analysis. The informants in this study were the Head Unit of the Public Library and Research Libraries and the librarians who work for multimedia services.
The survey results revealed that the development of multimedia services have been implemented by Bank Indonesia Library in terms of collection development, facilities and supporting devices, collection management, and system services. However, the provision of human resources to support the provision of library services have not been implemented by Bank Indonesia Library.

 File Digital: 1

Shelf
 S46132-Pengembangan layanan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S46132
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xiii, 52 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46132 14-23-91809824 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347398
Cover