UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pola permukiman hijau pada Desa Pegunungan. Studi kasus Desa Cintamekar, Serangpanjang, Subang = Green settlement pattern in highland rural area. Case study Desa Cintamekar, Serangpanjang, Subang

Indah Nur Zahra; Sukisno, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Permukiman manusia memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap kerusakan alam yang terjadi disekitarnya. Selama proses pembangunan, penggunaan hingga penghancurannya, permukiman selalu menghasilkan berbagai macam polusi, dan menyerap energi dalam jumlah yang sangat besar. Di sisi lain, daerah pegunungan memiliki peran penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam yang berada di bawahnya. Pembangunan permukiman yang buruk di kawasan ini tidak hanya akan memberikan pengaruh negatif terhadap kawasan tersebut, namun juga akan memberikan pengaruh pada kawasan hilir di sekitarnya. Konsep permukiman yang memperhatikan keseimbangan antara lingkung bangun dengan lingkung alamnya sangat dibutuhkan pada kawasan ini.

Human settlements have caused damage greatly to the nature surround them. During the construction, life cycle and demolition process, settlement always produces various kinds of pollution, and absorbs energy in very large number. On the other hand, the mountains have an important role to maintain the natural balance of the ecosystem that lies beneath. Poor development in this area will not only negatively impact the region, but will also impact on its nearby downstream areas. Green settlement concept that keeps the balance between building and the environment is needed in this area.

 File Digital: 1

Shelf
 S46787-Indah Nur Zahra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S46787
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 83 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46787 14-23-26419526 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348222
Cover