UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Awal penggunaan komputer untuk perpustakaan di indonesia studi kasus di pusat dokumentasi dan informasi ilmiah lembaga ilmu pengetahuan indonesia 1970 1995 = The beginning of library automation in indonesia a case study in pusat dokumentasi dan informasi ilmiah lembaga ilmu pengetahuan indonesia 1970 1995

Ratih Rahmawati; Utami Budi Rahayu Hariyadi, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas awal penggunaan komputer untuk perpustakaan di Indonesia, yang pertama kali dilaksanakan oleh PDII-LIPI pada 1971-1995 yang masih bergantung pada pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sesuai perkembangan zaman. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus.
Hasil dari penelitian ini menyarankan bahwa kesuksesan penggunaan komputer di PDII-LIPI untuk melaksanakan tugas dokumentasi terdiri dari aspek teknis yaitu perkembangan teknologi komputer itu sendiri dan aspek non teknis seperti perencanaan, kemampuan staf dan pola pikir, komunikasi, kebijakan, serta pendokumentasian sejarah.

This thesis discusses the early use of computers for libraries in Indonesia, which was first implemented by PDII-LIPI in 1971-1995 that still relies on the use of Information and Communication Technology (ICT) in accordance with the times. This study is a qualitative research with case study method.
The results of this study suggest that the success of the use of computers in PDII-LIPI to carry out the task documentation consists of the technical aspects of the development of computer technology itself and the non-technical aspects such as planning, staff capabilities and mindset, communication, policies, and documenting history.

 File Digital: 1

Shelf
 S52696-Ratih Rahmawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S52696
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 111 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52696 14-24-90995670 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348332
Cover