UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis perkembangan karakter charlie dalam novel the perks of being a wallflower karya Stephen Chbosyky = The analysis of charlie s character development in the perks of being a wallflower by Stephen Chbosky

Ryana Andari; Grace Josephine Tiwon Wiradisastra, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat perkembangan karakter Charlie, karakter utama dalam Novel The Perks of Being a Wallflower. Isu utama dalam penelitian ini adalah represi Charlie terhadap ingatan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Aunt Helen yang berujung kepada kelupaan. Hasil proses represi ini kemudian muncul dalam bentuk perilaku yang ditunjukkan oleh Charlie dalam kesehariannya. Transformasi Charlie dari seorang a wallflower menjadi aparticipant terjadi karena adanya konflik-konflik psikodinamik yang terjadi dalam kesehariannya. Oleh karena itu, akan dianalisis juga interaksi Charlie dengan orang-orang di lingkungan barunya, terutama Bill, Patrick dan Sam. Berdasarkan analisis tersebut, sifat Charlie yang tertutup dan lebih sering menyendiri dilihat sebagai pengaruh dari trauma masa kecil yang terepresi. Pada akhirnya, proses kembalinya ingatan Charlie yang disertai dengan proses transformasi Charlie dari a wallflower menjadi a participant terbantu oleh kehadiran Bill, Patrick dan Sam.

The objective of this study is to find the character development of Charlie, the main character in the novel The Perks of Being a Wallflower. The main issue of this study is Charlie’s repression against memories of molestation committed by Aunt Helen that lead to forgetfulness. The result of repression emerged in the form of behavior exhibited by Charlie in daily life. Charlie’s transformation from being a wallflower into a participant happens due to the psychodynamic conflicts that occur in his daily life. Therefore, Charlie’s interaction with people in his new environment, especially Bill, Patrick and Sam will also be analyzed. Based on this analysis, Charlie’s character that tend to be introvert and prefer to be aloof are the results of repressed childhood trauma. Finally, the return of Charlie’s memory is accompanied by his transformation of being a wallflower into a participant that is helped by the presence of Bill, Patrick and Sam.

 File Digital: 1

Shelf
 S53345-Ryana Andari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S53345
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 72 hlm. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53345 14-24-46394960 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348520
Cover