UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Manajemen konflik di himpunan mahasiswa Islam (HMI) : studi kasus pada pengurus besar HMI periode 2010-2012 = Conflict management on Islamic association of university students (HMI) : case study in national board of HMI period 2010-2012 / Iwan Purnawan

Iwan Purnawan; Ester Lianawati; Johannes Sutoyo, examiner; Thomas Sunaryo, supervisor ([Publisher not identified] , 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Dalam setiap organisasi, terjadinya konflik merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dihindarkan. Hal ini terjadi karena pihak-pihak yang terlibat dalam organisasi mempunyai perbedaan sasaran ( goals); nilai (values); pikiran (cognition); perasaan (affect); dan perilaku (behavior) dalam memaknai tujuan (goal) dalam organisasi. Konflik dalam organisasi kepemudaan biasanya identik dengan persoalan-persoalan yang bersifat politis, persoalan kepemimpinan, pembentukan struktur, distribusi jabatan, pengambilan keputusan organisasi, pemberlakuan keputusan dan persoalan yang lain.
Guna memahami lebih dalam konflik yang terjadi di organisasi kepemudaan, maka diperlukan suatu tinjauan, telaah dan penelitian terhadapnya. Oleh karena itu, dalam tesis ini dipaparkan perihal bentuk konflik dalam organisasi, faktor-faktor yang melatar belakangi, pengelolaan (manajemen) terhadap konflik yang terjadi dan hambatan dalam pengelolaan konflik tersebut dalam organisasi kemasyarakatan pemuda, dengan objek penelitian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dari tinjauan tersebut akan diperoleh kesimpulan mengenai konflik yang terjadi di HMI masih tataran fungsional atau telah menjurus kepada disfungsional.

ABSTRACT
Conflict in every Organization is always occurred. Conflict usually caused by whose get involved inside have different path on Goals; Value; Cognition; Affect and Behavior in implementing Organization Goals. Those are related with Political problems, Leadership issue, power distribution, decision maker, etc.
In way to understand Conflict on Youth Organization, we need to review, research and some thought to analyze. This Thesis explain about forms of Conflict in Organization, historical background, managing conflict and threat in managing conflict on Youth Organization, the research object Islamic Association of University Students (HMI). We will get conclusion about how Conflict that happened in HMI is on functional layer or they are in way to dysfunctional.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Iwan Purnawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 83 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350650
Cover