UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Proses audit atas akun pinjaman obligasi pinjaman dari pemerintah pusat dan pinjaman medium term notes pada PT PQR = Audit process of bonds payable government notes and medium term notes of PT PQR

Yoshanti Andikasari; Rini Yulius, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Laporan ini menganalisis proses audit yang dilakukan atas pinjaman obligasi, pinjaman dari pemerintah pusat, dan pinjaman Medium Term Notes (MTN) pada PT PQR yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara. Analisis dilakukan dengan membahas metodologi audit yang digunakan oleh auditor dengan teori yang diterapkan pada umumnya. Analisis dimulai dari fase awal penerimaan dan peninjauan kembali atas klien, kemudian fase perencanaan awal dan perencanaan audit, fase pekerjaan lapangan atas transaksi, akun, dan pengungkapan, fase pekerjaan lapangan atas entitas secara keseluruhan, hingga fase terakhir yakni fase penyelesaian dan pelaporan. Dalam laporan ini auditor juga mengacu pada PSAK 50: Instrumen Keuangan - Penyajian (revisi 2010) dan PSAK 55: Instrumen Keuangan - Pengakuan dan Pengukuran (revisi 2011) dalam memperoleh keyakinan bahwa akun liabilitas keuangan telah disajikan, diakui, dan diukur sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku secara umum. Hasil yang dapat disimpulkan adalah metodologi audit yang digunakan oleh auditor secara keseluruhan tidak berbeda signifikan dengan teori yang dipaparkan.

This report analyzes the audit process of obligation, government notes, and Medium Term Notes (MTN) of PT PQR, a state-owned enterprise. The explanation focuses on the audit methodology used by auditor and the auditing theory. This report explains from the very first phase until the last phase of auditing, start from client acceptance and re-evaluation preplanning and planning, fieldwork for transactions, balances, and disclosures, fieldwork for entity-wide program, completion and reporting. This report also describes how the auditor use PSAK 50: Financial Instrument - Presentation (revision 2010) and PSAK 55: Financial Instrument - Recognition and Measurement (revision 2011), as guidance to obtain reasonable assurance that the financial liabilities are presented, recognized, and measured in accordance with generally accepted accounting principles. The conclusion is that audit methodology used by auditor is not significantly different with the perceived theory.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Yoshanti Andikasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 72 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-19-645154922 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350984
Cover