Tugas karya akhir ini merupakan evaluasi formatif terhadap program pemasaran sosial 'One Day No Rice' (ODNR) Pemerintah Kota Depok tahun 2013. Program ODNR menarik untuk ditelaah, sebab program ini bertujuan untuk mengubah perilaku konsumsi masyarakat dalam mengonsumsi beras padi sebagai makanan pokok menjadi perilaku mengonsumsi aneka pangan lokal non-padi sebagai makanan pokok. Evaluasi ini merupakan evaluasi formatif, yaitu evaluasi yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas program. Dari evaluasi ini diperoleh desain program yang dikonstruksi dengan logic model. Evaluasi ini juga memberikan rekomendasi untuk memperbaiki pelaksanaan program di masa yang akan datang.
This is a formative evaluation of 'One Day No Rice' (ODNR), a social marketing program of the Government of Depok City on 2013. ODNR is interesting to be discussed, because its aim is to change the behavior of its citizens in consuming rice as staple food into consuming a diverse local staple food. This type of evaluation is formative evaluation, which is intended to make improvement for the program. From this evaluation, the design of the program has been constructed by logic model. Also, this evaluation gives recomendations to improve the program.