UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis kelayakan usaha proyek pembangunan jaringan pangkalan bisnis anak muda jpbu pertamina dengan sistem kerja sama operasi kso = Feasibility analysis of development projects pertamina jpbu with kso system joint operation

Mokhammad Ridho Islami; Hapsari Setyowardhani, supervisor ([Publisher not identified] , 2013)

 Abstrak

PT. Pertamina Retail merupakan anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) yang mengkhususkan diri pada usaha ritel dan penjualan bahan bakar minyak (BBM). Pada program magang ini, penulis ditempatkan di divisi Non Fuel Retail (NFR), yang mengurus bisnis di luar bahan bakar minyak (BBM). Jabatan penulis adalah pada sub bidang property management, yakni pengelolaan ruang atau lahan yang disewakan di area SPBU Pertamina, yang bertujuan untuk menambah pendapatan lain di luar pendapatan dari BBM. Contoh usaha yang dikembangkan pada divisi NFR adalah Restoran, Cafe, Car/Motor Wash, Bengkel, Kantor, ATM, dan lain lain. Selain itu, terdapat juga bisnis sewa penyediaan space iklan, promosi, event dan aktivasi di tiap SPBU Pertamina.
PT. Pertamina Retail juga membuka kemitraan strategis dengan beberapa pihak untuk menyelenggarakan proyek Kerja Sama Operasi (KSO). Perencanaan proyek Kerja Sama Operasi (KSO) pertama adalah proyek Pembangunan Jaringan Pangkalan Bisnis anak mUda (JPBU), yang berfungsi sebagai mini mall, one stop shopping & entertaining, dan pusat pengembangan & pelatihan bisnis bagi anak-anak muda. JPBU akan dibangun di beberapa SPBU milik Pertamina, skema bisnis tersebut berbeda dengan skema sewa yang telah dijalankan oleh PT. Pertamina Retail selama ini. Penulisan laporan magang ini menganalisis kelayakan dari berbagai aspek, mencangkup analisis SWOT, analisis kelayakan usaha, analisis perbandingan skema kerjasama sistem KSO (BOT) dengan sistem sewa, dan yang terakhir adalah analisis risiko usaha.

 File Digital: 1

Shelf
 S54278-Mokhammad Ridho Islami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S54278
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 111 pages ; illustration : 28 cm. + Appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54278 14-19-023157366 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351699
Cover