Tugas Karya Akhir ini membahas tentang permasalahan yang sedang dihadapi oleh Samsung Notebook Series 9 yaitu ketidaktahuan pasar sasaran tentang eksistensi produk Samsung Notebook Series 9 dan ketidak sukaan pasar sasaran akan produk Samsung Notebook Series 9. Sehingga, disusunlah rangkaian strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang memiliki tujuan untuk membidik segmen konsumen kalangan menengah ke atas terutama eksekutif muda dan businessmen, meningkatkan market share hingga mencapai angka 10%, dan menciptakan puchase intentions. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang direncanakan menggunakan big idea berupa The Productive 9. Dalam kampanye The Productive 9, akan diimplementasikan program periklanan secara online dan offline, diadakan event Samsung Business Night, dan dieksekusikan campaign platform berupa Facebook Application. Seluruh elemen dalam kampanye ini akan dievaluasi dan dimonitor, dan sukses atau tidaknya kampanye ini akan diukur dari tercapai atau tidaknya Key Performance Indicators (KPI) yang telah ditentukan.
This study discuss about problems that Samsung Notebook Series 9 are facing. Target market was unaware about Samsung Notebook Series 9 product and dislike Samsung Notebook Series 9 product. These problems then became the basic of Integrated Marketing Communication strategy making. The objectives of this Integrated Marketing Communication are to set middle to upper class people especially white collar and businessmen as target market, to increase market share until 10%, and to create purchase intentions. The big idea is to make The Productive 9 campaign. This campaign includes online and offline advertising activities, Samsung Business Night event, and Facebook Application as campaign platform. All elements inside this campaign will be evaluated and monitored. Whether this campaign was a success or not, will be determined by the Key Performance Indicators (KPI).