UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan program komunikasi pemasaran terpadu kopi Good Day Januari - Desember 2013 "everyday is a good day" = Integrated marketing communication Good Day January - December 2013 "everyday is a good day"

Ayunda Eka Pratama; Hari Radiawan, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Persaingan industri kopi instan yang semakin kuat membuat membuat produsen- produsen kopi instan harus bisa menarik konsumen untuk memilih produknya. Good Day sebagai salah satu brand kopi instan pun harus melakukan hal tersebut. Apalagi, Good Day belum menjadi market leader di pasar kopi instan. Iklannya sekarang pun terkesan segmented untuk anak remaja, padahal Good Day berencana menaikkan sales dengan cara memperluas target market dari semula berada pada usia 15-19 ke usia 15-24. Untuk itu, perlu adanya eksekusi iklan baru yang lebih dewasa untuk target baru Good Day. Good Day juga perlu meciptakan liking dan preference untuk meningkatkan salesnya. Proposal Program Perencanaan Komunikasi Pemasaran Terpadu Kopi Good Day 2013 “Everyday is A Good Day” ini menjelaskan hal-hal apa saja yang harus dilakukan oleh kopi Good Day. Berangkat dari insight masyarakat yang sering mengklasifikasikan hari baik dan hari buruk, kampanye ini pun mengangkat tema “Everyday is A Good Day”. Adapun strategi yang dilakukan antara lain melalui iklan televisi, iklan cetak, ambient, Marketing Event, public relation, Direct Marketing, dandigital marketing. Adapun total biaya yang diperlukan dalam kampanye ini adalah sebesar Rp 63.560.523.000,00.

The tightly competition on instant coffee industry make coffee producer should be able to attract consumer on their product. Good Day as one of them should do it. Moreover, Good Day isn’t the market leader in the instant coffee industry. Now, Good Day’s advertising is for teenagers, whereas Good Day want to expand their target from 15-19 to 15-29. So, Good Day should be created liking and preference. This Integrated Marketing Communication Proposal explains whatever activities should be done by Good Day. Start from the insight that people sometimes classified the good day and the bad day, this campaign come up with the idea “Every Day is A Good Day”. The strategies will be done are advertising, marketing event, public relations, direct marketing, and digital marketing. The total budget will spend for this campaign is Rp63,560,523,000.00.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Ayunda Eka Pratama.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 82 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-24-28829599 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351759
Cover