[Tugas karya akhir ini membahas tentang bagaimana Garuda Indonesia
menyelesaikan permasalahan utama yakni kegagalan dalam menyampaikan
inovasi serta perbaikan yang telah dilakukan serta buruknya reputasi Garuda
Indonesia di masyarakat melalui Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu yang
dikemas dengan ide utama “Miles of Smiles”. Dengan tujuan pemasaran
peningkatan pangsa pasar sebesar 20% di tahun 2014 maka strategi komunikasi
pemasaran Garuda Indonesia memilih tujuan komunikasi yaitu perubahan
persepsi 80% target khalayak terkait dengan kepercayaan dalam memilih Garuda
Indonesia sebagai maskapai penerbangan pilihan pada tahun 2014 dengan biaya
kampanye sebesar Rp37.732.628.420 yang akan digunakan selama satu tahun.
Demi kelancaran pelaksanaan kampanye ini, akan dilakukan pengawasan serta
evaluasi guna melihat dampak dan keefektivan kampanye ini., The aim of this study is to work on the Integrated Marketing Communication
Strategy for Garuda Indonesia based on the deep understanding of problems
which are defined as a failure to communicate the innovations and improvements
and also a low reputation through the big idea “Miles of Smiles”. Based on the
marketing objective, which is to increase 20% of market share in 2014, therefore
the communication objective that is chosen is to fix the perception of 80% of
target audience in terms of trust to choose Garuda Indonesia as their choice for
airlines through the total Rp37.723.628.420 that will be used for a year campaign.
While the campaign runs through the year, evaluation and monitoring is done
throughout the campaign in order to control the effectiveness of the campaign.]