UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas aset tetap yayasan Ady = Audit of fixed assets ady foundation

Ilham Fauzi; Mafrizal Heppy, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Laporan magang ini berisi analisis dan proses audit atas aset tetap pada Yayasan ADY, sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Pengujian pengendalian internal Yayasan ADY terkait aset tetap dilakukan untuk menilai apakah pengendalian internal atas aset tetap telah sesuai dengan komponen pengendalian internal yang dikeluarkan oleh COSO (Committee of Sponsoring Organization).
Proses audit dilaksanakan dengan menggunakan prosedur audit yang diterapkan oleh KAP Salam A Rauf yang mengacu pada Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP). Dan untuk pengujian pengendalian yang terkait dengan aktivitas pengendalian Yayasan ADY mengacu pada komponen-komponen pengendalian internal yang dikeluarkan oleh COSO (Committee of Sponsoring Organization).
Laporan ini menyimpulkan bahwa Yayasan ADY belum memiliki kebijakan akuntansi dan prosedur yang jelas dan tertulis terkait dengan aset tetap. Sehingga, hal ini menyebabkan adanya kelemahan pengendalian internal Yayasan ADY terhadap aset tetapnya.

This internship report contains analysis and auditing of fixed assets at ADY Foundation, an organization engaged in social, religious and humanitarian. Testing of internal controls related ADY Foundation assets to assess whether internal controls over fixed assets in compliance with the internal control components issued by the COSO (Committee of Sponsoring Organization).
The audit is conducted using audit procedure of Registered Public Accountant Salam A Rauf, which is refer to Public Accountant Professional Standard (SPAP). And for the testing of control with regard to control activities ADY Foundation refers to the components of internal control issued by the COSO (Committee of Sponsoring Organization).
This report concludes that the ADY Foundation is not has accounting policies and procedures are clear and written related to fixed assets. Thus, this led to a weakness in internal controls for fixed assets ADY Foundation.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Ilham Fauzi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 66 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-22-35904581 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351808
Cover