UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis akuntansi waralaba pada SPBU PT PQR = Analysis of accounting for franchise on PT PQR's gas station SPBU

Taranita; Debby Fitriasari, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Laporan magang ini berisi tentang analisis akuntansi kerjasama dan pendapatan dari kegiatan waralaba SPBU PT PQR. PT PQR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi. Kerjasama SPBU yang ditawarkan kepada pihak eksternal dibagi ke dalam dua jenis yaitu jenis DODO dan CODO.
Perbedaan kedua jenis kerjasama tersebut terletak pada pihak yang berinvestasi dan sumber pendapatan yang diperoleh. Namun, keduanya sama-sama mengakui pendapatannya ketika PT PQR telah melaksanakan kewajibannya dan manfaat ekonomi telah mengalir ke entitas.
Kesimpulan dari laporan ini adalah bentuk kerjasama tersebut dapat diklasifikasikan sebagai kerjasama waralaba sesuai dengan PP No. 24 tahun 2007 tentang Waralaba dan pendapatan SPBU PT PQR telah sesuai dengan PSAK No. 23 tentang Pendapatan.

This internship report containts an analysis of franchise partnership and revenue at PT PQR's gas station. PT PQR is an oil and gas company. Gas station's partnership offered by PT PQR to external parties are divided into two types, namely DODO and CODO.
The second difference lies in the kind of cooperation the parties invested and income earned. However, they both recognize revenue when PT PQR has performed its obligations and has economic benefits flow to the entity.
In conclusion, gas station's partnership from PT PQR can be classified as a franchise partnership in accordance with the PP No. 42 of 2007 on franchise and PT PQR gas station's income in accordance with PSAK No. 23 on Revenue.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Taranita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 49 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-22-15191689 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351832
Cover