UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pertukaran kapital antara PT Freeport Indonesia dan klub sepak bola Persipura Jayapura dalam konteks pemikiran Pierre Bourdieu = Capitals exchange between Freeport Indonesia co and Persipura Jayapura football club in the context of Pierre bourdieu's notion

Agnes Erlisa Sarianto; Suma Riella Rusdiarti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Artikel ini membahas pertukaran kapital antara PT Freeport Indonesia dan klub sepak bola Persipura Jayapura yang didasarkan pada konteks pemikiran yang dikemukakan oleh Pierre Bourdieu. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik deskriptif. Data yang digunakan dalam analisis ini adalah profil masing-masing institusi dan keputusan pemerintah daerah dan perjanjian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, PT Freeport Indonesia dan klub sepak bola Persipura Jayapura. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa pertukaran kapital yang dilakukan oleh PT Freeport Indonesia dan klub sepak bola Persipura Jayapura memberikan keuntungan pada masing-masing pihak sesuai dengan kebutuhan dan kepemilikan kapitalnya. Hanya saja, apabila tidak hati-hati, ketergantungan Persipura Jayapura yang sepenuhnya mengandalkan dana dari PT Freeport Indonesia dapat mengarah pada bentuk-bentuk dominasi.

This article analyzes the capitals exchange which occur in an intertwined relation between Freeport Indonesia Co. and Persipura Jayapura Football Club along with the context of Pierre Bourdieu’s notion. This research is classified as a qualitative research by using a descriptive argumentative methods. The data collected are based on the profile of each institutions, Freeport Indonesia, Co. and Persipura Jayapura Football Club, also on the newest regional government policy, and the Memorandum of Understanding (MOU) which has been signed by both parties. As the result, this research would like to show that the capitals exchange deliver some advantages to each parties according to their needs and capitals. Simply if this action is not taken carefull, the dependency of Persipura Jayapura FC, which totally relies on the fund from Freeport Indonesia, Co. , would lead to a form of domination.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Agnes Erlisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 10 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-89224829 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20352021
Cover