UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Proposal pembuatan majalah gaya hidup remaja perempuan muslim Zahra

Alia Nadira; Mangiang, Masmimar, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Analisis Situasi:Perkembangan jilbab dan busana Muslim yang kini menjadi trend baru, memperlihatkan bahwa remaja-remaja perempuan di Indonesia khususnya Muslimah memiliki kreativitas, wawasan, serta keberanian untuk menjadi diri sendiri. Fenomena munculnya para pengguna jilbab (hijabers) yang tampil modis kian semarak. Majalah gaya hidup dan mode pun makin diminati. Remaja merupakan salah satu target pasar yang potensial. Perkembangan luar biasa tersebut kini mulai mempengaruhi remaja Muslim yang tak mau kalah untuk bisa mengekspresikan dirinya.
Manfaat dan Tujuan Pengembangan Prototype: Manfaat dari majalah ZAHRA adalah memberikan bacaan alternatif yang bermutu seputar gaya hidup kepada para remaja perempuan muda Muslim melalui tulisan jurnalistik yang menarik, juga member atmosfer baru dari berbagi majalah gaya hidup yang ada saat ini. Sedangkan tujuannya ialah memberikan wadah bagi para remaja perempuan Muslim untuk menyampaikan aspirasinya. Menginspirasi para remaja perempuan Muslim dengan artikel-artikel yang menarik dan bermanfaat, terutama seputar gaya hidup.
Prototype yang Dikembangkan: ZAHRA adalah majalah gaya hidup remaja perempuan Muslim bulanan yang ditujukan bagi para remaja perempuan Muslim berusia 15 tahun -23 tahun, pelajar, mahasiswa, bekerja, lajang atau menikah dengan kelas ekonomi A dan B yang memiliki aktivitas tinggi serta kebutuhan akan informasi yang lebih. Majalah ini akan menyajikan konten seputar gaya hidup seperti mode, kecantikan, kesehatan, cinta, psikologi, dan hiburan.
Survei dengan menggunakan kuesioner untuk mendapatkan masukan dalam pembuatan majalah ini. Evaluasi terdiri atas dua bagian. (1) Evaluasi khalayak melalui kuesioner apakah majalah ZAHRA sudah sesuai dengan keinginan khalayak atau belum, (2) Evaluasi produk (input, output, income) dengan cara menganalisa progress report masing-masing bagian pada saat rapat redaksi.
Investasi Awal : Rp 225.300.000
Total Pengeluaran Bulanan : Rp 227.200.000
Total Pengeluaran satu tahun : Rp 3.864.351.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 3.522.300.000

Situation Analysis: Trend of hijab and muslim clothing that has become a new trend, shows that Indonesian teenagers especially muslim have creativity, knowledge, and courage to be their own selves. The phenomenon of fashionable Hijabers become splendid. The lifestyle and mode magazines are also fonded by people. Teenagers are one of the most potential market target. The rapid trend now start to influence the muslim teenagers that also want to express themeselves.
The benefit of Zahra magazine is to give Muslim teenagers the qualified alternative reading about lifestyle through interesting journalistic writing. It also gives a new atmosphere from various lifestyle magazines that exist at this time. The goal of the magazine is to give a place for Muslim teenagers to show their aspiration. It will inspire the Muslim teenagers with the interesting and beneficial articles about lifestyle.
ZAHRA is a monthly Muslim teenager lifestyle magazine which is intended to Muslim teenager age 15- 23, students, worker, single or married from A and B economical class that has high frequency activity and the need of more information. This magazine will provide lifestyle contents such as mode, beauty, health, love, psychology, and entertainment.
Survey with a questionnaire is conducted to get the input for the making of this magazine. Evaluation divided into two parts (1) Public evaluation through questionnaire about whether Zahra magazine is already suitable with the public wants or not. (2) Product evaluation (input, output, income) by analyzing progress report of each part in editorial meeting.
Initial Investment : Rp 225.300.0000
Sum of monthly expense : Rp 227.200.000
Sum of annual expense : Rp 3.864.351.000
Estimation of First Year Income : Rp 3.522.300.000

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Alia Nadira.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 35 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-24-16592325 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20358137
Cover