UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Aplikasi model konservasi Levine pada anak dengan perubahan volume cairan tubuh di Ruang Perawatan Intensif RSAB Harapan Kita dan RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta = The application of Levine’s model conservation on children with alteration of body fluid volume at Intensive Care Unit of RSAB Harapan Kita dan RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta

Sri Wulandari Novianti; Yeni Rustina, supervisor; Fajar Tri Waluyanti, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Karya Ilmiah Akhir ini membahas aplikasi teori Konservasi Levine dalam asuhan keperawatan pada anak dengan perubahan volume cairan tubuh di ruang perawatan intensif. Pembahasan berfokus pada penggunaan teori Konservasi Levine dalam memenuhi kebutuhan pemenuhan cairan diaplikasikan pada 1 kasus utama dan 4 kasus tambahan dengan latar belakang penyakit yang berbeda. Asuhan keperawaan dilakukan melalui proses keperawatan Levine meliputi pengkajian, merumuskan trophicognosis, menentukan hipotesis, intervensi dan evaluasi. Tujuan asuhan keperawatan pada anak dengan gangguan pemenuhan kebutuhan oksigenasi adalah meningkatkan adaptasi dan mempertahankan kesehatan melalui konservasi energi, integritas struktural, integritas personal dan integritas sosial. Kesimpulannya bahwa teori konservasi Levine dapat digunakan sebagai pendekatan perawat dalam memberi asuhan keperawatan pada anak dengan masalah perubahan volume cairan tubuh.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Sri Wulandari Novianti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : SP-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 77 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
SP-Pdf 16-23-93189637 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20358809
Cover