UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Laporan praktek kerja profesi apoteker di Apotek Atrika jl. kartini raya no. 34, Jakarta Pusat periode Juni-Agustus 2011

Saragih, Merrylin; Harmita, supervisor; Azizahwati, supervisor (Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Apotek merupakan suatu tempat tertentu, tempat dilakukan pekerjaan kefarmasian dan penyaluran sediaan farmasi, perbekalan kesehatan lainnya kepada masyarakat. Sediaan farmasi yang dimaksud adalah obat, bahan obat, obat tradisional dan kosmetika, sedangkan perbekalan kesehatan adalah semua bahan selain obat dan peralatan yang diperlukan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan (KEMENKES RI No 1027, 2004). Apotek sebagai sebuah sarana pelayanan kesehatan berperan menyediakan obat yang bermutu tinggi dengan harga terjangkau oleh masyarakat. Selain itu, Apoteker di apotek juga menyediakan pelayanan kefarmasian yang saat ini telah mengalami perubahan dari yang berorientasi pada obat (product oriented) menjadi berorientasi pasien (patient oriented). Hal ini menuntut Apoteker untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan perilaku untuk dapat melaksanakan interaksi langsung dengan pasien di Apotek, misalnya dengan melaksanakan pemberian informasi, monitoring penggunaan obat untuk mengetahui tujuan akhirnya sesuai harapan dan terdokumentasi dengan baik.
Para calon Apoteker perlu memahami tugas dan tanggung jawab seorang Apoteker di Apotek melalui pengalaman kerja praktek. Oleh karena itu, Program Apoteker Departemen Farmasi FMIPA UI bekerjasama dengan Apotek Atrika menyelenggarakan praktek kerja profesi Apoteker pada periode Juni - Agustus 2011.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Merrylin Saragih-Apotek Atrika.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 39 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-19-627606276 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20360153
Cover