UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perilaku merokok pada mahasiswa Universitas Indonesia = Smoking behavior in Universitas Indonesia's students

Indah Sahara; Murtiwi, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Perilaku merokok merupakan perilaku yang merugikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Namun, perkembangan dan peningkatan konsumsi rokok tetap teljadi di masyarakat, temtama pada anak usia sekolah sampai dewasa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif sederhana. penelitian ini bertujuan untuk mengidentiiikasi perilaku merokok pada mahasiswa Universitas Indonesia (UI).
Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 106 mahasiswa perokok di UI, diperoleh hasil bahwa sebanyak 61 responden (57%) merupakan perokok ringan yang mengisap 1-10 batang rokok perhari. Hal ini dapat disebabkan adanya faktor yang mempengaruhi perilaku merokok pada mahasiswa. Hasil penelitian menyatakan bahwa pengaruh teman merupakan faktor yang paling mempengaruhi sebagian besar responden (91%) untuk merokok. Faktor-faktor lain yang mempengaruhi untuk merokok direkomendasikan untuk diteliti lebih Ianjut dengan desain penelitian yang berbeda.

Smoking behavior is harm for our self and others. However, the development and the increased o consumption of cigarettes to occur in the community, especially in school age until adult age. This research used simple descriptive design. The purposes of this research is to identified the smoking behavior in Universitas Indonesia 's student.
Based on research this were done toward 106 smoker students in UI, result that influence of peer were the most smoking behavior factor that influence 91% respondent in order lo smoke. Other factors that influence smoking behavior is recommended to make a further research with different research design.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5855
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 47 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5855 16-22-28277347 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20361721
Cover