UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Hubungan pengetahuan tentang penyakit flu burung dengan perilaku mengkonsumsi unggas pada Masyarakat Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Dunia kesehatan mendapatkan ancaman akibat penyakit flu burung. Apakah ada hubungan antara pengetahuan tentang penyakit flu burung dengan perilaku mengkonsumsi unggas pada masyarakat? Tentunya perlu pembuktian melalui suatu penelitian. Tujuannya adalah mengidentifikasi hubungan pengetahuan penyakit flu burung dengan perilaku masyarakat dalam mengkonsumsi unggas. Penelitian dilakukan di RW 012 kelurahan Rawa Buaya Jakarta Barat, dengan jumlah responden 97 orang. Cara pengambilan sampel menggunakan teknik multi stage sampling yang terdiri dari clusfer sampling dan simple random sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif cross-sectional. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi dengan alat ukur kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah prosentase, distnibusi frekuensi, dan Chi-square untuk menganalisis hubungan antar variabel dependen dan independen.
Dari hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara pengetahuan tentang penyakit flu burung dengan perilaku mengkousumsi unggas pada masyarakat, dengan p-value (0,846) > on (0,05). Saran bagi penelitian selanjutnya adalah perlunya menambah sampel penelitian dan memperluas wilayah observasi Serta instrumen penelitian yang lebih spesifik.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Selvi Carolina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5525
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2006
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 71 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5525 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20362466
Cover