UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Hubungan pembelajaran metode sempoa dengan peningkatan prestasi belajar anak usia sekolah di SDIT Asy Syukriyah Tangerang

Siregar, Tatiana; Muaningsih; Yati Afiyanti, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Setiap orang tua dan pendidik berharap anaknya mempunyai tingkat kepandaian optimal yaitu mampu berpikir secara cepat dan tepat dengan daya konsentrasi yang tinggi. Salah satu cara yang dilakukan untuk menerapkan metode pembelajaran mental aritmatika dengan alat bantu sempoa- Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan pembelajaran metode sempoa dengan peningkatan prestasi belajar anak usia sekolah.
Penelitian ini dilakukan di SDIT Asy-Syukriyah Tauggerang dengan jumlah responden 58 responden. Desain penelitian yang digunakan adalah uji korelasi dengan instrumen penelitian berupa lembar pertanyaan terbuka. Analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi dan koefesien korelasi Pearson untuk menganalisis keeratan hubungan antar variabel. Hasil penelitian ini menyimpulkan tidak ada hubungan yang bermakna antara pembelajaran metode sempoa dengan peningkalan prestasi belajar anak mia seknlah p > rx (11 = 0,061 dengan on 0,05). Penelitian ini merekomendasikan agar area penelitian dapat diperluas jumlah sampelnya dan lokasi penelitian tidak hanya pada satu tempat sehingga hasilnya lebih representatif, dan bagi pendidikan agar dalam membuat pertanyaan lebih memperhatikan kalimat pertanyaan agar mudah dimengerti dan difahami oleh anak.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5435
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 44 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5435 16-20-174781192 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20362855
Cover