UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Tingkat kepuasan klien terhadap pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RS. Haji Jakarta

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Dalam era globalisasi persaingan bisnis menjadi sangat tajam. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada para pelanggannya.
Kepuasan bergantung pada mutu, yang mempakan perbedaan antara kinerja yang diterima dengan harapan. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi harapan dan pendapat klien rawat inap terhadap pelayanan keperawatan. Penelitian ini dilakukan di RS. Haji Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif sederhana. Populasi pada penelitian ini adalah klien yang dirawat inap dengan usia diatas 17 tahun, dapat membaca dan menulis dengan kesadaran kompos mentis. Jumlah sarnpel sebanyak 67 orang. Data diperoleh dengan memberikan kuesioner kepada responden dan responden diminta untuk menjawab pada kolom yang tersedia dengan memberikan tanda silang.
Instrumen yang digunakan ada 2 jenis yaitu mengenai harapan dan pendapat yang terdiri dad data demografi dan pernyataan tentang dimensi prosedural dan pribadi, setelah data terkumpul dianalisa dengan analisis kualitatif-kuantitatif. Hasil analisa data diketahui bahwa klien merasa puas terhadap pelayanan keperawatan yang diterima dan lebih mengutamakan dimensi pribadi. Penelitian ini merekomendasikan bahwa pendekatan dimensi pribadi lebih mendapat perhatian dalam memberikan pelayanan keperawatan untuk memberikan kepuasan kepada para klien/ pelanggan.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Roma Tao Toba.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5389
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 25 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5389 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20363064
Cover