UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Hubungan pendidikan seks di lingkungan keluarga dengan perilaku seksual remaja SMP kelas IX di Kecamatan Bogor Barat tahun 2010 = Relationship between sex education in family environment and sexual behavior of the IX Grade Junior High School students at Bogor Barat in 2010

Trisnadewi Puspa Dola; Hayuni Rahmah, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian korelatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pendidikan seks di lingkungan keluarga dengan perilaku sesksual remaja. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden dan dianalisis menggunakan Chi Square (α= 0,05).
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara pendidikan seks di lingkungan keluarga dengan perilaku seksual remaja SMP kelas IX di Kecamatan Bogor Barat (p= 0,568). Penelitian ini merekomendasikan perlunya penelitian Iebih Ianjut terkait pendidikan seks di lingkungan keluarga dan perilaku seksual remaja.

This research is a correlative research with the purpose to understand the relationship between sex education in family environment and adolescent sexual behaviour. Sampling technique that used in this research is Systematic random sampling with 96 responder and analvzed with Chi Square (α= 0, 05).
The result conclude that there is no reiationship between sac education in famibt environment and the sexual behavior ofthe IX grade Junior High School students at Bogor Barat (p=0,568). This research recommended a needs of next research about sex education in family environment and adolescents sexual behavior.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA5909
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 45 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5909 16-22-41825760 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20363186
Cover