UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis pengaruh penyebaran informasi melalui media sosial terhadap pengambilan keputusan pengguna jalan dalam menghadapi kemacetan studi kasus traffic management centre Polda Metro Jaya = Impact analysis of information sharing in social media on road users decision making during traffic congestion case study of jakarta metropolitan police headquarter s traffic management centre / Andhika P Putra Mapparesa

Andhika P. Putra Mapparesa; Riri Satria, supervisor; R. Yugo Kartono Isal, examiner; Wahyu Catur Wibowo, examiner (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Masalah kemacetan di Jakarta merupakan kumulasi dari berbagai masalah lalu
lintas. Polda Metro Jaya selaku penegak hukum dan pelaksana manajemen lalu
lintas membuat TMC sebagai wadah untuk penyebaran informasi lalu lintas.
Namun pada kenyataannya, TMC belum terbukti dapat membantu pengguna
jalan dalam menghadapi lalu lintas. Penelitian ini menganalisis apakah
penyebaran informasi oleh TMC Polda Metro Jaya di media sosial berdampak
terhadap pengambilan keputusan pengguna jalan, terutama ketika berhadapan
dengan kemacetan. Metode pengambilan data dari penelitian ini menggunakan
survey dengan waktu pengambilan sampel cross section yang disebar pada
follower akun Twitter dan Facebook TMC Polda Metro Jaya. Hasil survey
yang diperoleh dianalisis menggunakan piranti lunak olah data statistik dengan
uji regresi linear berganda. Dari 624 responden, diperoleh hasil bahwa faktor
fungsional, bauran pemasaran, dan kualitas informasi dari TMC Polda Metro
Jaya berpengaruh terhadap keputusan pengguna jalan.

ABSTRACT
The principal objective of this paper is to analyze the impact of information
sharing done by Jakarta Metropolitan Police Headquarter’s Traffic
Management Centre (TMC) with the road users’ decision making process. The
impact of TMC is hoped to enease road users handling traffic congestion.
Traffic congestion has always been main problem for any metropolitan cities,
including Jakarta. This paper research how information sharing involving
interaction, trust, online marketing mix, information quality and service quality
impacts the road users’ decision making process. Research method used in this
research is cross sectional, where questionaires were shared among the
Facebook and Twitter followers of TMC. A total of 624 respondents replied
the questionaires and the data then processed using statistical software package
with linear regression analysis. The result of this research proves that
functionality, online marketing mix, and information quality of TMC impact
significantly on road users’ decision making.

 File Digital: 1

Shelf
 Andhika P Putra Mapparesa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 103 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-23-45733539 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20364900
Cover