UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Simulasi sistem semi-automatis mengoptimalkan pemindahan barang antara kereta, truk, kapal dan pesawat = Simulation of semi automatic system optimizing transfer of goods between trains, trucks, barges and planes

Purnama Irwan; Said Hayat, supervisor; Belkoura, Lotfi, examiner; Colot, Oliver, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Salah satu bagian penting dari sistem logistik dalam perdagangan nasional dan internasional adalah sistem transportasi multimoda. Tujuan utama dari sistem transportasi multimoda adalah transshipment barang dari satu moda transportasi ke moda transportasi yang lain. Dalam proses pemindahan barang digunakan beberapa alat semi-otomatis dan otomatis seperti, AS / RS Vehicle, robot, konveyor, stacker, dan AVG (Automatic vehicle for Goods), yang bekerja untuk memuat dan membongkar barang dari satu moda transportasi ke moda transportasi yang lain.
Penelitian ini dikonsentrasikan pada simulasi sistem semi-otomatis dari pemindahan barang khususnya dari bandara Lesquin ke platform multimodal Delta 3, Perancis dengan mengimplementasikan AVG yang biasa disebut dalam bahasa Perancis adalah VAM (VĂ©hicule Automatique pour Marchandises). Hasil penelitian ini adalah sebuah konsep baru dari sistem transportasi multimoda yang lebih ekonomis, cepat, aman dan ramah lingkungan.

One of an important part of the logistics system in the national and international trade is multimodal transport system. The main purpose of a multimodal transport system is the transshipment of goods from one mode of transport to another. In the process of transshipment of goods used several tools of semi-automatic and automatic such as, AS/RS Vehicle, robot, conveyor, stacker and AVG (Automatic vehicle for Goods), that worked to load and unload goods from a transport mode to another.
This research concern about the simulation of semi-automatic system of the transhipment of goods particularly from Lesquin Airport to Delta 3 Platform Multimodal with the implementation of future AVG (Automated Vehicle for Goods), that called in French as VAM (VĂ©hicule Automatique pour Marchandises).The results of this research is a new concept of multimodal transport systems are more economic, fast, safe and environment friendly.

 File Digital: 1

Shelf
 T39249-Purnama Irwan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T39249
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 24 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T39249 15-24-91496895 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365219
Cover