UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis pengaruh pemegang saham pengendali terhadap aktivitas dan relevansi nilai off balance sheet bank yang terdaftar di bursa efek Indonesia = Analysis of controlling shareholders effect on banks off balance sheet activities and value relevance evidence from banks listed on the Indonesia stock exchange

Saragih, Arfah Habib; Vera Diyanty, supervisor; Aria Farah Mita, supervisor; Ratna Wardhani, promotor; Fitriany, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemegang saham pengendali terhadap aktivitas OBS bank dan relevansi nilainya. Sampel penelitian ini adalah bank yang terdaftar di BEI tahun 2002-2012, dengan jumlah observasi sebanyak 211 tahun-perusahaan (67 asing dan 144 domestik), dan diolah dengan menggunakan regresi unbalanced panel data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: Pemegang saham pengendali memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penggunaan aktivitas OBS pada bank-bank di Indonesia; Pengaruh pemegang saham pengendali terhadap aktivitas OBS tidak lebih besar pada bank yang pemegang saham pengendalinya adalah asing daripada pada bank yang pemegang saham pengendalinya adalah domestik; Tingkat penggunaan aktivitas OBS tidak berbeda pada bank dengan pemegang saham pengendali asing maupun pada bank dengan pemegang saham pengendali domestik; dan Penggunaan aktivitas OBS di bank memiliki relevansi nilai di mata investor.

ABSTRACT
This study aims to investigate the effect of controlling shareholders on banks? offbalance sheet activities and value relevance. The data used in this study is all banks listed on the Indonesia Stock Exchange 2002-2012, the number of observation employed is 211 firm-year (which is consist of 67 firm-year foreign controlling shareholders and 144 firm-year domestic controlling shareholders), and regressed by using unbalanced panel data. The results found in this study, namely: Controlling shareholders have positive and significant effect on banks? off-balance sheet activities; The effect of controlling shareholders on banks? offbalance sheet activities is not stronger in banks controlled by foreign controlling shareholders than in banks controlled by domestic controlling shareholders; The level (volume) of banks? off-balance sheet activities is not different in banks controlled by foreign controlling shareholders and in banks controlled by domestic controlling shareholders; and Banks? off-balance sheet activities has value relevance.

 File Digital: 1

Shelf
 T39319-Arfah Habib Saragih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T39319
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 116 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T39319 15-19-706899891 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365293
Cover