UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Mia hamm pemain legendaris sepakbola perempuan amerika serikat piala dunia 1999 = Mia hamm united states female soccer legend world cup 1999 / Omar Rasya Joenoes

Omar Rasya Joenoes; Doddy Widyastuti Soetono, examiner; Nana Nurliana, supervisor; Irid Farida Rachman Agoes, supervisor; Muhammad Fuad, examiner (Fakultas Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini mengkaji keberhasilan dari sosok Mia Hamm yang mampu menjadi pesepakbola Amerika Serikat pertama yang mencapai status legendaris dengan kemampuannya yang luar biasa di lapangan dan pengakuan yang diterimanya oleh masyarakat Amerika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-interpretatif. Pembahasan di dalam penelitian ini didasarkan pada konsep nilai-nilai Amerika, American Dream, komunitarian, media massa, dan kebudayaan populer. Hasil penelitian menunjukkan Mia Hamm meraih kesuksesan bagi dirinya sendiri dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat, bangsa, dan negaranya dalam karirnya yang menjulang sebagai atlit sepakbola perempuan setelah menerapkan nilai-nilai individu yang dianut oleh seorang Amerika dan meraih pencapaian yang belum bisa disamai oleh atlit sepakbola perempuan manapun sehingga figur dan kesuksesannya diakui dan diterima oleh masyarakat Amerika.

ABSTRACT
This thesis analyzes Mia Hamm, an American soccer athlete with a glowing career and heavenly skills of unrivaled proportion, whose figure was accepted into the American minds as one of the greats. This research was done through the descriptive-interpretative method. Its content is based on the concept of American Values, American Dream, communitarian, mass media, and pop culture. This study found Mia Hamm achieving personal success before eventually leaving legacies for her people, country, and nation in her remarkable career as a female soccer athlete by applying the American values embedded in her very core as a human being and earned unparalleled accomplishments eventually acknowledged by the American people.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Salemba: Fakultas Pascasarjana Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 109 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-23-64959910 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365364
Cover