UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh persyaratan rasio camel terhadap praktik manajemen laba pada bank umum syariah di BEI tahun 2010 2011 = Effect of camel ratio requirement on earnings management practice in shariah banks in indonesia stock exchange in 2010-2011

Boby Yanuar Pribadi; Timotius, supervisor; Lianny Leo, examiner; Lindawati Gani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat praktik manajemen laba di bank umum syariah dan untuk menguji apakah persyaratan rasio CAMEL mempengaruhi bank syariah untuk melakukan manajemen laba. Penelitian ini menggunakan data sekunder laporan keuangan bank umum syariah tahun 2010 sampai dengan 2011 yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia. Manajemen laba diproksi dengan akrual diskresioner yang telah disesuaikan dengan karakteristik perbankan. Penentuan koefisien manajemen laba dilakukan dengan meregresi total akrual yang dihitung dengan model Jones (1991). Unstandardized residual yang diperoleh dari model tersebut merupakan nilai akrual diskresioner yang digunakan untuk pengujian apakah ada indikasi praktik manajemen laba dan dalam regresi berikutnya untuk pengujian pengaruh persyaratan rasio CAMEL terhadap manajemen laba di bank umum syariah. Hasil dari penelitian empiris ini menunjukkan bahwa bank syariah melakukan praktik manajemen laba, namun praktik tersebut tidak dipengaruhi oleh persyaratan rasio CAMEL.

This study aims to examine whether there is practice on earnings management in Shariah banks and whether the CAMEL ratio requirement affects these Shariah banks to conduct earnings management. This study employs secondary data, which is the financial statements of Shariah banks during the years 2010 to 2011 published by Bank Indonesia. Earnings management is estimated by discretionary accruals used in the examination of indication of earnings management practice. Coefficients of earnings management is determined by regressing total accruals estimated with Jones’s (1991) models. Unstandardized residuals of the models are the discretionary accruals used in the subsequent regression in the examination of the effect of CAMEL ratio requirement on earnings management in Shariah banks. The results of this empirical study show that Shariah banks practice earnings management and that CAMEL ratio requirement effects shariah banks in not that practice.

 File Digital: 1

Shelf
 Boby Yanuar Pribadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 59 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-23-48340287 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20365652
Cover