UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pengaturan lalu lintas selama konstruksi di jalan tol Tanjung Priok = Traffic management during construction of Tanjung Priok access road

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

[Karya tulis ini telah menilai kondisi jalan di area konstruksi, daerah Tanjung Priok. Tanjung Priok memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia, karena terdapat pelabuhan utama Jakarta. Dimana sumber perekonomian Indonesia bertulang punggung di Jakarta, daerah-daerah perindustrian, seperti Karawang juga mengandalkan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai tempat bertransaksi.
Dengan menggunakan methodology yang ditulis Bethan Davies, penulis menilai kondisi lalu lintas di area Tanjung Priok.Langkah-langkah yang digunakan adalah literature review, pembelajaran kasus-kasus, pengumpulan data, dan penilaian kondisi lapangan. Digunakan dua contoh kasus serupa yang sudah dikerjakan oleh Garry Suliphan et all yang sudang berpengalaman dalam bidang lalu lintas di daerah konstruksi selama puluhan tahun, untuk mendapatkan penilaian lalu lintas yang akurat.
Telah ditemukan bahwa di daerah Tanjung Priok masih dalam kondisi kurang baik untuk dilalui kendaraan, karena tingkat kemacetan yang masih signifikan. Kemacetan dapat dikarenakan area konstruksi yang tidak dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas untuk meningkatkan persepsi pengendara akan zona konstruksi. , The content of this project is assessment of traffic management during construction in Tanjung Priok area. Tanjung Priok is crucial to the economy of Indonesia, since the main harbor is located in this area. Industrial area, such as Karawang, also deliver its goods to Tanjung Priok Harbor.
Using methodology written by Bethan Davies, writer could assess traffic management during construction more accurately. Sequences of methodology are literature review, case study, data collection, and field assessment. Usage of two case study that are done by Gary Suliphan who is experience in this field assist writer to make conclusion of this project.
It was found that in Tanjung Priok area remained congested with vehicles, mostly trucks. This categorized the road as not good for boosting the economy of Indonesia. Frequently the traffic was because of traffic signals were not in place.
]

 File Digital: 1

Shelf
 S54175-manggala_kusumo_wijayanto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : S54175
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 20 hlm. : ill. ; 28cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54175 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368108
Cover