UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

UI - Skripsi (Membership) :: Kembali

Analisis ketersediaan fasilitas internet banking terhadap kinerja profitabilitas Bank Nasional di Indonesia periode 2008-2011 = Analysis of the availability of internet banking facilities on the performance of the National Bank profitability at Indonesia in period 2008-2011

Sintya Krista Arlini; Rahmat Aryo Baskoro, supervisor; Adi Waksito, examiner; Galih Pandekar, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Internet banking merupakan salah satu layanan elektronik perbankan yang sedang berkembang beberapa tahun terakhir ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh internet banking terhadap kinerja bank dan membandingkan kinerja dan karakteristik bank antara bank yang menyediakan layanan internet banking dan bank non-internet banking. Penelitian ini menggunakan data panel dari 30 bank nasional di Indonesia dengan periode 2008-2011. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan internet banking memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja bank. Sebagian besar masyarakat memandang internet banking bukan suatu layanan yang istimewa dari sebuah bank dan mereka lebih menyukai bertransaksi dengan cara tradisional. Bank-bank yang menyediakan internet banking secara signifikan memiliki perbedaan rata-rata kinerja, ukuran perusahaan, modal, risiko kredit, dan likuiditas dengan bank noninternet banking. Hasil penelitian ini menyarankan bahwa bank perlu mengenalkan kepada masyarakat mengenai keuntungan yang didapat dari bertransaksi melalui internet banking dan melakukan pembenahan pada sistem keamanan internet banking.

ABSTRACT
, Internet banking is one of the electronic banking services growing these last few
years. This study aims to determine the effect of internet banking on bank
performance and compare the performance and characteristics of the bank
between banks that provide internet banking services and non - bank internet
banking . This study uses panel data from 30 national banks in Indonesia with the
period 2008-2011. The results of this study indicate that internet banking has a
significantly negative effect on the performance of the bank. Most people look at
the internet banking is not a special service from a bank and they prefer to transact
with the traditional way. The banks that provide internet banking had a significant
difference in the average performance, firm size, capital, credit risk, and liquidity
to non-bank internet banking. The results of this study suggest that banks need to
introduce to the public about the benefits of transacting through internet banking
and make corrections on internet banking security systems.]

 File Digital: 1

Shelf
 S54025-Sintya Krista Arlini.pdf ::

Catatan : Menu Anggota

 Metadata

No. Panggil : S54025
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Program Studi :
Kode Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xviii, 74 pages ; 30 cm + appendix
Catatan Bibliografi : pages 71-74
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54025 14-18-240345211 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368134