UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis dampak risiko transportasi darat terhadap investasi pada mini plant LNG semar menggunakan project risk management = Risk impact analysis of land transportation in investment in mini plant LNG semar using project risk management

Indra Priawan Djokosoetono; Mulia Orientilize, supervisor; Isti Surjandari Prajitno, examiner; Farizal, examiner; Akhmad Hidayatno, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini mengkaji aspek risiko dan finansial terhadap proses supply chain dan bisnis pada Mini Plant LNG. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengevaluasi risiko yang ada pada bisnis LNG dan menentukan bobot risiko dan faktor finansial sehingga dapat menentukan pilihan terbaik terhadap pengambilan keputusan dan memilih investasi pada berlangsungnya bisnis dan operasi pada Mini Plant LNG.
Kemudian akan didapat analisa dan pembobotan faktor-faktor risiko yang kemudian akan dapat dilakukan mitigasi terhadap risiko yang ada. Pendekatan yang dilakukan adalah Project Risk Management yang kemudian akan dilakukan analisa kuantitatif dan analisa kualitatif. Pada analisa kuantitatif akan dilakukan menggunakan pembuatan Financial Model yang kemudian data dari hasil model tersebut akan dilakukan proses analisa Monte-carlo untuk mendapatkan random number.
Dari simulasi Monte-carlo akan dilakukan perhitungan VaR (Value at Risk). Pada analisa kualitatif akan dibuat Risk Model dengan meggunakan Risk Register. Yang kemudian dari hasil dua analisis tersebut akan dihasilkan faktor dan risiko mana saja yang memiliki bobot dan dampak paling besar dalam bisnis LNG. Yang kemudian hasil dari penelitian ini adalah pengambilan kebijakan dan keputusan terhadap risiko yang mempengaruhi bisnis LNG.

This study examines the risk and financial aspects of the supply chain and business processes on the Mini LNG Plant. The purpose of this study was to evaluate the risks that exist in the LNG business and determining the weight of the risks and financial factors that can determine the best option for making decisions and selecting investments in the course of business and operations at the LNG Mini Plan.
Which then will come the analysis and weighting of risk factors that could then be done to mitigate existing risks. The approach taken is Project Risk Management which will then be analyzed with quantitative and qualitative analysis. In the quantitative analysis will be conducted using the Financial Model manufacture then the data from the results of the model will perform an Motecarlo analysis to get a random number.
VaR (Value at Risk) will be calculated from Monte-carlo simulation. In the qualitative analysis will be made with receipts Risk Model with Risk Register. Then the results of the two analyzes and risk factors will produced a weight and the greatest impact in the LNG business, then the results of this research are to making policies and decisions that affect the risk of LNG business.

 File Digital: 1

Shelf
 S53117-Indra Priawan Djokosoetono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S53117
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online source
Deskripsi Fisik : xv, 153 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53117 14-22-17501709 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368557
Cover