UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Implementasi teori atraksi interpersonal dalam hubungan pasangan lesbian = Implementation interpersonal attraction theory amongst lesbian couples

Rizka Khairina; Dewi Chandra Kirana, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini akan memaparkan mengenai hubungan teori atraksi interpersonal dalam hubungan pasangan lesbian. Teori atraksi interpersonal menjadi landasan penelitian ini karena Atraksi Interpersonal mempengaruhi dalam hal penafsiran pesan dan efektivitas komunikasi. Teori ini menjelaskan semakin kita menyukai seseorang tersebut, maka penilaian positif kita terhadap dia semakin meningkat, begitu juga sebaliknya. Teori ini menjadi awal bagaimana sepasang lesbian dapat menjalin hubungan yang lebih intim. Terjadinya hubungan yang lebih intim tersebut memiliki salah satu faktor pendukung yaitu terjadi komunikasi yang efektif dalam hubungannya. Fenomena dimana semakin maraknya pasangan lesbian mendasari penelitian ini padahal fenomena ini adalah hal yang tidak wajar. Peneliti melihat adanya keterkaitan dengan teori atraksi interpersonal yang mampu menjadikan komunikasi terhadap pasangan lesbian sangat efektif. Data yang dipersentasikan dalam tulisan ini bersumber dari penelitian di lapangan bersama dua pasang lesbian sebagai subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya faktor personal dan situasional yang mampu mempertahankan hubungan pasangan lesbian.

This research will try to explain about the theory of interpersonal attraction amongst lesbian couples. The interpersonal attraction theory will be the basis of this research because we will examine the interpretation of message and the effectiveness of communication. This theory explains that the more we like someone the more positive judgments we give to them, and also vice versa. The theory will be the beginning how lesbian couples will have a more intimate relation. Having an intimate relation is a supporting factor to much effective communication. With the increasing number of lesbian couples, it has also become the basis of this research and views that it is a deviant phenomenon. The writer sees the relation between the interpersonal attraction theory with the effectiveness of the communication amongst lesbian couples. The results of this study showed the presence of personal and situational factors that lesbian couples are able to maintain relationships.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Rizka Khairina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 17 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-23-36950704 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368908
Cover