UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis customer engagement Starbucks coffee company indonesia periode 1 Desember-15 Desember 2012 = Customer engagement analysis of Starbucks coffee company Indonesia period 1 December-15 December 2012

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Strategi komunikasi pada media tradisional kini sudah berganti seiring dengan perkembangan teknologi internet
yang memungkinkan keterlibatan pelanggan dengan perusahaan secara langsung. Pembinaan hubungan yang
baik dengan pelanggan merupakan kunci dari keberhasilan perusahaan untuk menciptakan komunitas pelanggan
yang solid di ke depannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan media sosial Twitter dalam
Customer Engagement Starbucks Coffee Company Indonesia pada suatu periode tertentu. Dengan menggunakan
metode content analysis dari akun Twitter @SbuxIndonesia, tweet dikaji dan dikaitkan dengan teori Costumer
Engagement menurut Dave Evans serta Model Praktek Humas oleh Grunig. Pada akhir penelitian diperoleh
kesimpulan bahwa Starbucks Indonesia menggunakan media Twitter dengan maksimal sehingga pelanggan turut
berpartisipasi aktif dalam komunikasi dua arah yang diciptakan., Communication strategy in traditional media has been transformed along with the development of internet
technology that allows the customer's involvement directly with the company. The relationship building with
customer is the key to company's success in creating a solid customer community in the future. This research
aims to explore the use of social media, Twitter, in Customer Engagement of Starbucks Coffee Company
Indonesia in certain period of time. By using content analysis method from @SbuxIndonesia Twitter account,
the tweets are being observed and related to the Customer Engagement's theory by Dave Evans and also Grunig's Public Relations Practice Model. At the end of the research, it is concluded that Starbucks Indonesia has used Twitter optimally so that customers can participate actively in the two-way communication process created by the company.]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Tantiana Yolanda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 20 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368962
Cover