UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Free lunch method, konsep pemasaran konten kreatif di era digital = Free lunch method creative content marketing concept in digital era

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Setidaknya bagi 25% penduduknya yang sudah mengenal Internet. Para pengguna internet di Indonesia pada umumnya tersebar di kota-kota besar di Indonesia yang memadai untuk infrastruktur internet.
Netizen di Indonesia memiliki ciri-ciri yang unik. Netizen Indonesia terkenal dengan sifatnya yang suka gratisan, senang berkomunitas, cenderung pasif dalam mencari informasi, dan sangat mementingkan citra diri. Sehingga dalam era digital perlu metode pemasaran khusus.
Kesulitan dalam mengerti netizen di era digital inilah yang membuat banyak produsen konten kreatif kalah oleh pembajakan. Sehingga banyak pelaku industri konten kreatif yang tidak bertahan karena merugi.
Dengan makalah ini penulis berusaha memperkenalkan sebuah konsep pemasaran di era digital yang bernama Free Lunch Method. Konsep pemasaran ini penulis anggap bagus jika diketahui oleh para produsen konten kreatif karena sangat sesuai dengan karakteristik netizen Indonesia., Internet today has become a staple for the Indonesian people . At least for 25 % of the population who are familiar with the Internet . Internet users in Indonesia are generally spread across major cities in Indonesia, which is adequate for the Internet infrastructure .
Netizens in Indonesia has unique characteristics . Indonesia is famous for its netizens who love free , happy communion , tend to be passive in seeking information , and is very concerned with self-image. Thus, in the digital age need special marketing methods .
Difficulty in understanding the netizens in the digital age that makes a lot of creative content producers lost by piracy . So many creative content industry players who did not survive because of a loss.
With this paper the authors try to introduce a concept of marketing in the digital age called Free Lunch Method. The marketing concept is considered good if the author is known by the producers of creative content as is in accordance with the characteristics of Indonesian netizens.
]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Moritz Binsar Achdes.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 23 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20368963
Cover