Isu atau rumor adalah hal yang acap melanda setiap perusahaan bila masalah tidak segera ditindaklanjuti. Dengan adanya berbagai pemberitaaan dari media, tidak jarang terjadi mispersepsi dikalangan masyarakat. Sebagai brand yang sudah menjadi top of mind dalam kategori minuman isotonik, Pocari Sweat juga tidak lepas dari masalah tersebut. Masih banyak orang yang memiliki mispersepsi mengenai minuman isotonik. Sebagian masyarakat mengira kalau minuman isotonik sama dengan minuman berenergi dan dengan mengonsumsi minuman isotonik akan menambah energi yang telah habis ketika tubuh aktif berolahraga. Apalagi saat ini, dengan adanya perkembangan teknologi, telah mengakibatkan banyaknya informasi bisa tersampaikan dengan cepat kepada masyarakat. Dan untuk mengatasi hal ini diperlukan strategi komunikasi yang tepat. Melalui program kampanye yang dilakukan, baik secara online maupun offline, diharapkan dapat memberikan edukasi dan menghilangkan mispersepsi dikalangan masyarakat.
Issue or rumor will be bad thing that stucks an organization if it isn't overcome effeciently by practitioner. By many issues from the press misperception towards organization can't be avoided. As a top of mind brand in isotonic drink Pocari Sweat is also not out from this misperception. There are still many people who has misperception towards isotonic drink. Most of them think that isotonic drinks are the same as energy drinks and by drinking it can add energy to the body after it's lost during the excersice daily. Moreover with the development of technology has caused fast information flow in the society. To overcome this matter an effective communication strategic program is needed. By doing campaign both online and offline it's expected will give education and the misperception in society will subside.