UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kesedihan dan romantisme dalam "Il Pleure Dans Mon Coeur": puisi Paul Verlaine = Sadness and romanticism in "Il Pleure Dans Mon Coeur": poem by Paul Verlaine

Imamah Idzni Abidah; Apsanti Djokosuyatno, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Artikel ini menganalisis tema kesedihan dalam kaitan dengan romantisme dalam puisi Il Pleure dans Mon Coeur karya Paul Verlaine dengan menggunakan pendekatan semiotika. Hasil analisis mengungkapkan bahwa kesedihan dalam puisi ini diungkapkan melalui musikalitas dan penggunaan permainan kata, dan meramu semua itu dengan alam dan lirisme romantisme. . Hasil analisis ini juga membuktikan bahwa setiap aspek dalam puisi ini mendukung tampilnya kesedihan sebagai tema utama.

This article analyzes the theme of sadness in the relation with romanticism shown in Paul Verlaine?s Poem Il Pleure dans Mon Coeur using semiotics approach. The results of the analysis in this study revealed that the sadness in this poem is expressed through musicality and the use of metaphore and mix all that with romance lirisme. The results of this analysis also proves that every aspect of this poem support the narration of sadness as the main theme.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Imamah Idzni Abidah.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 9 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-816929624 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20369058
Cover