UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisa Penerapan Teknologi Informasi Terhadap Bisnis Pengelolaan Kartu Kredit Pada Bank X

Nunik Palupi Nindyasari; Hasibuan, Zainal Arifin, supervisor (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan makin meningkatnya kecepatan arus informasi akibat globalisasi, menyebabkan peranan teknologi informasi menjadi vital dan sangat menentukan bagi sebuah bank dalam meningkatkan kemampuannya menghadapi persaingan di pasar bebas dan mampu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi nasabah. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengukur dan menilai apakah suatu teknologi informasi telah diterapkan dengan tepat dan efisien sehingga dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan suatu bank. Dalam penulisan tesis ini dipergunakan pendekatan studi kepustakaan dan studi survey. Studi kepustakaan dilakukan dengan cara mempelajari buku-buku cetak, membuka internet serta mempelajari laporan penelitian yang berhubungan dengan masalah yang dibahas. Studi survey dilakukan dengan cara menanyakan langsung ke pihak-pihak terkait dalam Bank X. Sebagai obyek penelitian dipilih penerapan teknologi informasi untuk bisnis kartu kredit di suatu bank BUMN, sehingga dapat dilihat apakah penerapan teknologi informasi untuk bisnis kartu kredit telah diterapkan dengan baik dan efisien. Sehingga apabila sebuah bank mampu menerapkan teknologi informasi dengan baik dan efisien, maka hal itu akan memberikan manfaat yang besar bagi nasabahnya serta bagi kepentingan bisnisnya sendiri di masa depan.

As fast enhancement of technology and increasing speed of information flow due to globalization, information technology is getting important and playing major role for banks in order to improve their capability facing competition in global market and also give satisfying services for customers. The purpose of this paper is to measure and evaluate whether information technology has been implemented appropriately and efficiently, therefore it could increase performance and services in banking. In writing this paper, author used literature study and survey. Literature study has been done by looking through text books, journals, and browsing web sites relating to topic of this paper. Survey has been done by interviewing directly to person in charge in examined bank. Research topic chosen is how information technology has been implemented for credit card business in one Indonesian government bank in order to know whether information technology has been implemented appropriately and efficiently. If the bank has already implemented information technology appropriately and efficiently, it would give better value for its customers and also businesses itself in future.

 File Digital: 1

Shelf
 T40570-Nunik Palupi Nindyasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T40570
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2001
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 58 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T40570 15-20-174835870 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20375633
Cover