UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

A comparative study on country competitiveness and labor factors study case indonesia and vietnam = Sebuah studi komparasi pada daya saing negara dan faktor pekerja studi kasus indonesia dan vietnam

Sidharta; Sari Wahyuni, supervisor; Nayunda Andhika Sari, examiner; Muthia Pramesti, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk secara kritis membandingkan perbedaan antara Indonesia dan Vietnam pada Labor factor dan untuk menentukan variable apakah yang membuat daya saing negara Vietnam dalam industri TPT lebih tinggi dibandingkan dengan negara Indonesia dan juga untuk melihat apakah ada perbaikan dari sisi Labor factor di tahun 2013. Penelitian ini juga membahas bagaimana industri tekstil di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif di masa depan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Data didapat dari bahan yang telah di publikasi, Data Better Work, dan juga dari wawancara in-depth untuk memberikan wawasan terhadap masalah yang dihadapi oleh peneliti.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor labor factor Vietnam lebih baik dibandingkan dengan Indonesia secara keseluruhan. Hanya satu faktor bahwa Indonesia lebih baik dari Vietnam. Namun, kinerja Indonesia telah meningkat hampir di semua variabel.

The purpose of this study is to critically compare the differences between Indonesian and Vietnamese on working conditions and to define what labor factors made Vietnam?s country competitiveness in TPT industry is higher than Indonesia?s and also to figure whether there are an improvement of working condition by Indonesian textile company. This study also discuss how Indonesia could improve its textile industry to become more competitive in the future
This research is quantitative descriptive research. The data were collected from the published materials, Better Work data, and also from in-depth interview to give insight towards the problem that are faced by the researcher.
The result of this study indicated that Vietnam?s labor factor is better compared to Indonesia in overall. Only one factor that Indonesia is better from Vietnam. However, Indonesian performance has improved almost in all factors.

 File Digital: 1

Shelf
 S55456-Sidharta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S55456
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : Volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 85 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55456 14-24-80067214 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20386130
Cover