UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh indeks transparansi pengungkapan OECD dan GRI terhadap nilai perusahaan = Effect of OECD and GRI transparency disclosure index on firm value / Nadia Sonia Kartika

Nadia Sonia Kartika; Purwatiningsih, supervisor; Vera Diyanti, examiner; Desi Adhariani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK

Skripsi ini membahas pengaruh indeks transparansi dan pengungkapan terhadap nilai perusahaan. Indeks yang digunakan dalam penelitian ini adalah OECD dan GRI. Indeks OECD akan dibagi menjadi dua indeks yaitu MDI dan VDI untuk melihat pengaruh pengungkapan yang bersifat wajib dan sukarela terhadap nilai perusahaan. Metode penelitian ini adalah penilaian berdasarkan indeks transparansi dan pengungkapan pada perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) dan indeks Kompas-100 tahun 2010 hingga 2012. Hasil penelitian menunjukkan signifikansi yang bervariasi, namun sebagian besar model menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif dan signifikan pada transparansi dan pengungkapan yang diukur menggunakan indeks OECD, MDI, VDI, dan GRI terhadap nilai perusahaan.


ABSTRACT

The purpose of this study is to analyze the effect of transparency disclosure index on firm value. The indices used in this study are OECD and GRI. OECD index will be divided into two indices, MDI and VDI to analyze the effect of mandatory and voluntary disclosure on firm value. This research analizes the companies that are listed on Indonesia Stock Exchange and Kompas-100 in the year 2010 to 2012 based on transparency and disclosure index used. The results are vary, but most of the results reveal that there are negative and significant relation between transparency and disclosure measured by OECD, MDI, VDI, and GRI indices on the firm value.

 File Digital: 1

Shelf
 S57041-Nadia Sonia Kartika.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S57041
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 158 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57041 S57041 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387232
Cover