UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan scaffolding, tools dan internalisasi dari teori Vygotsky pada proses pembelajaran di Sekolah Dasar Internasional yang menggunakan kurikulum international baccalaureate = Application of scaffolding tools and internalization of vygotsky's theory on the learning process of international elementary school with international baccalaureate curriculum

Raisa Paramitha Adrianto Putri; Edward Andriyanto Soetardhio, supervisor; Lucia Retno Mursitolaksmi, examiner; Adi Respati, examiner ([Publisher not identified] , 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Tujuan penelitian adalah untuk melihat gambaran penerapan teori Vygotsky pada salah satu sekolah internasional berkurikulum International Baccalaureate. Dengan mengetahui gambaran penerapan dapat dilakukan peningkatan pada kualitas SDM yang dapat bersaing secara global. Aspek-aspek yang diteliti adalah scaffolding (kontingensi, means, intentions), tools, dan internalisasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar interaksi di kelas adalah kontingen dan bertujuan untuk memahami konsep secara keseluruhan; adanya tingkat pemahaman yang cukup merata pada anak; dan penggunaan tools yang beragam.

ABSTRACT
, The purpose of this study is to have a descriptive overview of the application of Vygotsky’s
theory at one of the international elementary school with International Baccalaureate curriculum.
Knowing this will allow the increasing quality of human resources so that we can compete
globally with other countries. The aspects that are being studied are scaffolding (contingency,
means, intentions), tools, and internalization. The data collection methods are observation and
interview. This study shows that most of the teacher-student interactions are contingent and
aimed for students to comprehend the whole concept; there’s a equitable comprehension in most
of the students; and the usage of various tools is absent.]

 File Digital: 1

Shelf
 S55090-Raisa Paramitha AP.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S55090
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 182 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55090 14-18-007359217 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387552
Cover