UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara need for uniqueness dan intensi membeli customized product pada konsumen belanja daring = The correlation between consumers need for uniqueness and purchase intention in online customized product

Halyda Anjani Dwijayanti; Bertina Sjabadhyni, supervisor; Derry Busriati, examiner; Adi Respati, examiner ([, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Penelitian ini didasari oleh fenomena penerapan sistem customization pada dunia bisnis online. Sistem tersebut dianggap dapat menjadi kunci kesuksesan sebuah perusahaan dalam menarik minta konsumennya. Peneliti ingin mengetahui latar belakang dan motivasi konsumen dalam membeli produk customized secara online. Ternyata, dikemukakan oleh penelitian Tian dkk. (2001) bahwa terdapat kebutuhan akan keunikan pada setiap diri konsumen, atau disebut dengan consumers' need for uniqueness. Peneliti ingin mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara consumers? need for uniqueness dan intensi membeli konsumen pada produk yang bersifat customized secara online. Penelitian ini dilakukan kepada 529 partisipan yang seluruhnya sudah pernah berbelanja online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara consumers' need for uniqueness dan intensi membeli pada produk customized secara online.

ABSTRACT
, This study is based on the phenomena of applying customization in the business
world. The system is believed to be the key of a successful way for a company to sell
their products to the consumers. Researcher wants to figure out the motivation behind
consumer decisions to buy an online customized product. Apparently, a research from
Tian et al. (2001) shows that there are needs for each consumes to be unique, or later
to be called as consumers’ need for uniqueness. The purpose of this study is to find
out if there is a significant correlation between consumers’ need for uniqueness and
purchase intention in an online customized products. This study conducted to 529
participants which all of them have the experienced of online shopping. Result of the
study shows that there is a significant correlation between consumers’ need for
uniqueness and purchase intention in online customized product]

 File Digital: 1

Shelf
 S56914-Halyda Anjani Dwijayanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S56914
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [, Fakultas Psikologi Universitas Indonesia], 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 106 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S56914 14-18-279977879 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387672
Cover