UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis kinerja departemen pemasaran pada PT. Coca Cola Amatil Indonesia dengan mempergunakan analisis varians = Performance analysis on marketing department of Coca Cola Amatil Indonesia using variance analysis

Gultom, Bela Yiska; Thomas Honggo Secokusumo, supervisor; Gede Harja Wasistha, examiner; Rafika Yuniasih, examiner ([, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014)

 Abstrak

[ABSTRAK
Skripsi ini membahas analisis kinerja departemen pemasaran PT Coca Cola Amatil Indonesia menggunakan analisis varians. Analisis varians mencakup perhitungan dan analisis varians penjualan dan varians biaya pada PT Coca Cola Amatil Indonesia. Analisis dimulai dari Analisis varians pendapatan penjualan, kemudian analisis terhadap varians turunannya yaitu varians harga jual dan varians volume penjualan. Lalu akan dilakukan analisis lebih dalam dari turunan varians volume penjualan, yaitu varians bauran penjualan dan varians kuantitas penjualan. Hasil dari skripsi ini menyimpulkan bahwa varians pendapatan penjualan perusahaan memiliki hasil yang favorable. Hasil favorable ini dihasilkan oleh unfavorable dari sales-price variance dan hasil favorable dari sales-volume variance. Sales volume variance yang favorable dikarenakan peningkatan kuantitas penjualan produk dan pengelolaan bauran penjualan produk yang baik. Dapat disimpulkan bahwa walaupun harga jual yang terjadi lebih rendah dibandingkan dengan yang dianggarkan yang disebabkan oleh banyaknya program diskon yang dilakukan perusahaan, namun program-program diskon ini dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Peningkatan volume penjualan perusahaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penurunan harga jual menghasilkan pendapatan penjualan yang favorable. Biaya-biaya pemasaran yang dikeluarkan perusahaan juga tidak banyak yang meningkat dibandingkan dengan biaya yang telah dianggarkan. Hal ini menunjukkan bahwa Departemen Pemasaran PT. Coca Cola Amatil Indonesia sudah dapat mengendalikan dengan baik biaya aktual yang terjadi dan sudah berhasil memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang sudah dianggarkan.

ABSTRACT
, The focus of this study is about performance analysis on marketing department of
Coca Cola Amatil Indonesia using variance analysis. Variance analysis consists of
the calculation and analysis of static budget variance and cost variance in Coca
Cola Amatil Indonesia. The analysis begin with analyzing static budget variance
then continue to the breakdown of static budget variance itself which are sales
price variance and sales volume variance. After that, there will be deeper analysis
about the sales volume variance breakdown which are sales mix variance and
sales quantity variance. The results of this thesis concludes that the static budget
variance of the company is favorable. This favorable value is resulted by the
unfavorable of sales-price variance and the favorable of sales volume variance.
The favorable results of sales volume variance caused of the enhancement of sales
quantity product and the effective management of sales mix per product. We can
conclude that even though the actual selling price is lower than budgeted selling
price caused by a lot of discount program, but this discount program can increase
sales volume company. The increase in sales volume is higher than the decrease in
selling price. It makes company static budget variance is favorable. The actual
marketing costs are also not much improved compared to the budgeted marketing
costs. It means that the Marketing Department of Coca Cola Amatil Indonesia has
been able to properly control the actual costs and successfully managed to obtain
a higher actual income.]

 File Digital: 1

Shelf
 S55153-Bela Yiska Gultom.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S55153
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia], 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 116 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55153 14-18-255088977 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387753
Cover