UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kontribusi effort, self-efficacy dan reflection terhadap self-regulated learning atlet putra sepakbola Timnas Indonesia U19 = Contribution of effort self efficacy and reflection in self regulated learning among Indonesia National Team U19 football player

Fridondy Prawira Dilaga; Sri Hartati Dewi Reksodiputro, supervisor; Sri Redatin Retno Pudjiati, examiner; Eva Septiana Barlianto, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang Self-Regulated Learning pada atlet putra sepakbola. Penelitian ini dilakukan pada atlet putra sepakbola timnas Indonesia U19. Penelitian ini diikuti oleh partisipan yang berjumlah 30 pemain terbaik yang tergabung dalam timnas sepakbola putra Indonesia U19. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif yaitu dengan meminta kesediaan partisipan untuk mengisi kuisioner self-regulated scale. Pengukuran selfregulated learning dilakukan secara kuantitatif menggunakan alat ukur The Self Regulation Scale (The SRS) dari Toering, T. T., Elferink-Gemser, M. T., Jordet, G., & Visscher, C. (2009) yang telah diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran Self-Regulated Learning pada atlet putra sepakbola timnas Indonesia U19.
Dari hasil analisis penelitian, dari 30 pemain, 16 diantaranya memiliki skor self-regulated learning di atas rata-rata keseluruhan pemain. Kemudian apabila dilihat berdasarkan aspek yang ada pada alat ukur SRS, diketahui bahwa partisipan memiliki skor rata-rata tertinggi pada aspek effort dan skor rata-rata terendah pada aspek reflection.

This research discusses about the Self-regulated learning among football athletes. This participants in this research are the best natioanal team player under 19 years old (U19). This research followed by 30 players who joined in Indonesia U19 football team. This research used quantitative methods, which asked the participants to fill out the SRS questionnaire. The SRS questionnaire by Toering, TT, Elferink-Gemser, MT, Jordet, G., & Visscher, C. (2009) was used to measure the self-regulated learning variable among the participants has been adapted into bahasa Indonesia.
Based on analysis of the research, found that of the 30 players, 16 of whom have self-regulated learning score above average overall player. Based on the existing aspects of the SRS measurement tool, the maximu score belongs to effort aspect and the minimum score was on the reflection aspect.

 File Digital: 1

Shelf
 S55848-Fridondy Prawira Dilaga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S55848
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 105 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S55848 14-23-37383615 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20387785
Cover