UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Representasi penulis dalam karya : studi lirik lagu karya Tablo = Author's self representation in their works a study of Tablo's lyrics

Niken Widoretno Dyah Palupi; Eva Latifah, supervisor; Rostineu, examiner; Euis Sulastri, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai representasi diri Tablo di dalam tiga lirik lagu karyanya dengan menganalisis kondisi yang melatarbelakangi penulisan serta cara penyampaian representasi dari penulis di dalam lagu. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif mengacu pada wawancara Tablo dan lirik dari lagu yang bersangkutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keadaan yang digambarkan dalam lirik lagu-lagu tersebut merepresentasikan kondisi Tablo yang sedang berada di dalam kontroversi pemalsuan ijazah serta memiliki alur yang sesuai dengan situasi penulis di saat penulisannya. Representasi dilakukan dengan penggunaan simbol-simbol.

This thesis discusses Tablo's self-representation in his lyrics of his three songs titled Jip, Mitbadakeso, and Gomaun Sum by analyzing the condition behind the writing process and the way the author self-represents themselves inside their works. The study is done with qualitative descriptive method by referring to Tablo's interview and the lyrics from the said songs. The result shows that the description found in the song lyrics represents Tablo’s condition when he was under a diploma-forgery controversy and also that they have a recurring plot that fits the situation the author was in when he wrote them. Symbols are used to represent author's condition.

 File Digital: 1

Shelf
 S56403-Niken Widoretno Dyah Palupi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S56403
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 85 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S56403 14-24-13134210 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388034
Cover