UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Potret kekuasaan soeharto dalam novel maya sebuah tinjauan sosiologis = Potrait the soeharto s power in maya an sosiological literature review / Sara Sonia

Sara Sonia; Ratna Djumala, supervisor; Retno Mayekti Tawangsih, examiner; Syahrial, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kekuasaan Soeharto di masa Orde Baru yang terlihat dalam novel Maya karya Ayu Utami. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-analitik, yang artinya mendeskripsikan unsur-unsur intrinsik yang ada di dalam novel Maya, kemudian dikaitkan dengan unsur sosiologi sastra dari novel Maya.
Penulis memaparkan unsur-unsur intrinsik dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa pemerintahan Soeharto. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan sosiologi sastra dengan konsep kekuasaan. Penulis menggunakan konsep kekuasaan untuk memaparkan kuasa Soeharto melalui ABRI pada Orde Baru.

This research aimed to describe the Suharto's power on New Period were seen in Maya, a novel by Ayu Utami. This research used a descriptive-analytic method, which means describe the intrinsic elements in Maya, then associated with the elements of the novel Maya sociology literature.
The author describes the intrinsic elements to the events that occurred in the period government's Soeharto. The approach used is an sociological literature with the concept of power. The author used the concept of power to explain the Soeharto's power through ABRI on New Period.

 File Digital: 1

Shelf
 S57494 Sara Sonia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S57494
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 88 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57494 14-20-485993203 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388142
Cover