UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kedudukan tokoh puranti dan nining dalam novel piwelinge puranti karya Tiwiek SA = The position of puranti and nining as the characters in the novel piwelinge puranti written by Tiwiek SA

(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

[Skripsi ini membahas kedudukan tokoh Puranti dan Nining dalam novel Piwelinge Puranti. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah novel Piwelinge Puranti karya Tiwiek SA yang diterbitkan oleh Elmatera Publishing Yogyakarta pada tahun 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pandangan laki-laki terhadap perempuan yang menjadi pendamping hidupnya dalam konteks kebudayaan Jawa, yang tercermin melalui tokoh yang ada dalam novel Piwelinge Puranti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis, disertai dengan pendekatan teori struktural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam berumah tangga seorang perempuan adalah sebagai garwa (sigaraning nyawa) dan/atau sebagai kanca wingking.
, This undergraduate thesis explains the position of Puranti and Nining as characters in the novel Piwelinge Puranti. The data used in this research is novel Piwelinge Puranti written by Tiwiek SA published by Elmatera Publishing Yogyakarta in 2013. This research aims to describe the view of men regarding women who become their partners in life in the context of Javanese culture reflected by the characters in the novel Piwelinge Puranti. The method applied is descriptive analysis along with structural theory approach. The results show that a woman is a garwa (sigaraning nyawa) and/or kanca wingking in the household life.
]

 File Digital: 1

Shelf
 S57495 Julian Pradhitya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S57495
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : Xiii, 117 hlm. :ill. ;30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI , Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57495 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388380
Cover