UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis penggunaan identitas elektronik sebagai syarat unsur kecakapan bertindak dalam kontrak elektronik di Indonesia = Analysis of the use of electronic identity element terms acting skills in electronic contract in Indonesia / Andriansyah Tiawarman K

Andriansyah Tiawarman K; Edmon Makarim, supervisor; Abdul Salam, supervisor; Brian Amy Prastyo, examiner; Aritonang, Parulian Paidi, examiner (Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai analisis penggunaan identitas elektronik untuk memenuhi syarat kecakapan bertindak subjek hukum dalam melakukan kontrak elektronik. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan lebih banyak mengambil bahan dari literatur dan peraturan perundang-undangan. Hasil pembahasan dari skripsi ini adalah mengenai kecakapan seseorang yang diatur dalam pasal 1330 KUHPerdata dan diakitkan dengan pasal 330 KUHPerdata adalah telah berusia 21 tahun atau telah menikah. Dan untuk penggunaan identitas elektronik sebagai syarat unsur kecakapan dalam kontrak elektronik di Indonesia belum sepenuhnya dapat diterapkan karena yang bisa mendapatkan identitas diri adalah orang yang sudah berusia 17 tahun sementara untuk dinyatakan cakap adalah yang sudah berusia 21 tahun atau sudah menikah. Dengan demikian identitas bisa dijadikan alat otentifikasi unsur kecakapan bertindak disesuaikan dengan usia si pengguna identitas tersebut.

ABSTRACT
This thesis discusses the analysis of the use of electronic identity for qualified legal subjects acting prowess in electronic contracting. This study is a qualitative study with more taking materials from the literature and legislation. The results of the discussion of this thesis is the one skill that is governed by Article 1330 KUHPerdata and associated with article 330 of the Civil Code is 21 years old or have been married. And for the use of electonic identity as a condition element prowess in electronics contract in Indonesia has not been fully implemented because that can get self-identity is a person who is aged 17 years expressed while competent is already 21 years old or married. Thus can be used as identity authentication element acting skills tailored to the age of the user's identty.

 File Digital: 1

Shelf
 S54310-Andriansyah Tiawarman K.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S54310
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 122 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S54310 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388513
Cover